(GFD-2024-23313) [PENIPUAN] Akun Facebook “M R Terimakasih” Berbagi Uang

Sumber: facebook.com
Tanggal publish: 10/10/2024

Berita

Akun Facebook “M R Terimakasih” (fb.com/mrbulefans123) yang memiliki pengikut lebih dari 163 ribu akun pada Senin (7/10/2024) membagikan gambar bernarasi: “Selamat Uang telah datang untuk membangun rumah untuk Anda KLAIM. Semoga bermanfaat untuk sodara2 saya semua #wilisalim #sorotan“. Postingan ini mendapatkan reaksi lebih dari 25 ribu kali, dikomentari lebih dari 6.700 kali dan dibagikan 329 kali.

Hasil Cek Fakta

Berdasarkan hasil penelusuran tim pemeriksa fakta Mafindo (TurnBackHoax), akun Facebook “M R Terimakasih” yang berbagi hadiah mengatasnamakan Sergei Domogatski (Mr.Terimakasih) merupakan konten tiruan.

Sebelumnya, modus penipuan yang mencatut nama Sergei Domogatski ini sudah pernah diperiksa faktanya oleh TurnBackHoax pada Juli 2024.

Penelusuran di media sosial menemukan akun resmi Sergei Domogatski atau yang dikenal sebagai Mr.Terimakasih adalah instagram.com/mr.terimakasih, instagram.com/mr.terimakasih.official, dan tiktok.com/@mr.terima_kasih.

Kesimpulan

Akun palsu. Akun resmi Sergei Domogatski atau yang dikenal sebagai Mr.Terimakasih adalah instagram.com/mr.terimakasih, instagram.com/mr.terimakasih.official, dan tiktok.com/@mr.terima_kasih.

Rujukan