(GFD-2024-23309) [PENIPUAN] Nomor WhatsApp untuk Pengajuan KUR Bank Mandiri

Sumber: Tiktok.com
Tanggal publish: 10/10/2024

Berita

Syarat Pengajuan KUR Bank Mandiri 2024 Berikut Dokumen yang Perlu Disiapkan KER pengajuan di pinjaman bank mandiri yang harus disiapkan Poto KTP Selfi sama KTP Nomor rekeningnya sama atas nama nya ajukan di pinjaman bank mandiri tanpa survei tanpa jaminan proses pengiriman cepat 700% acc.yang minat bisa langsung Hubungi nomor wa admin di bio profil tiktok

Hasil Cek Fakta

Akun Tiktok “pinjaman_kur_mandiri” pada Selasa (8/10/2024) menyebarkan konten berisi informasi pengajuan pinjaman online—termasuk kredit usaha rakyat (KUR)—dengan menghubungi nomor Whatsapp yang berada pada bio akun.

Dari penelusuran tim pemeriksa fakta Mafindo (TurnBackHoax), akun TikTok resmi milik Bank Mandiri adalah “bankmandiri” yang bercentang biru. Dalam akun tersebut, tak ada unggahan sebagaimana yang disebarkan “pinjaman_kur_mandiri”.

Melansir laman resmi Bank Mandiri, masyarakat disarankan mengajukan KUR ke kantor cabang/unit mikro Bank Mandiri terdekat. Jadi, unggahan akun TikTok “pinjaman_kur_mandiri” merupakan konten tiruan, patut diwaspadai sebagai modus penipuan yang mencatut Bank Mandiri.

Kesimpulan

Informasi layanan online yang diunggah akun TikTok “pinjaman_kur_mandiri” merupakan konten tiruan, mencatut nama Bank Mandiri dan merupakan modus penipuan.

Rujukan