(GFD-2024-23297) [PENIPUAN] Pendaftaran Kerja PT Freeport Melalui Link di Facebook

Sumber: Facebook.com
Tanggal publish: 10/10/2024

Berita

Open Recruitment
PT Freeport Indonesia
Terbuka Untuk Lulusan SMA/SMK, D3 & S1
Tersedia Posisi Untuk Semua Jurusan
* Gaji Rp.12.000.000 Hingga Rp.32.000.000
BUMN Pertambangan Emas & Tembaga
*
Untuk info lowongan BUMN terupdate gabung di Link :

Hasil Cek Fakta

Sebuah akun Facebook bernama “info lowongan kerja” membagikan sebuah postingan pada tanggal 7 Oktober 2024 berisikan informasi lowongan kerja di PT Freeport. Unggahan tersebut juga menyertakan sebuah link yang diklaim sebagai link pendaftaran, namun link tersebut tidak mengarahkan ke website resmi Freeport.

Untuk memastikannya, dilakukan pencarian di akun Instagram resmi Freeport (@freeportindonesia). Pada deskripsi akun Instagram Freeport, mereka mengimbau agar masyarakat berhati-hati dengan beredarnya informasi palsu mengenai lowongan kerja di PT Freeport Indonesia.

Selain memberikan himbauan tersebut, mereka juga menegaskan jika informasi lowongan kerja Freeport hanya dapat diakses melalui website resmi mereka saja di ptfi.co.id/id/karir.

Freeport tidak menginfokan nomor Whatsapp apapun berkaitan dengan pendaftaran kerja. Dengan demikian dapat disimpulkan jika link lowongan kerja Freeport yang beredar di Facebook tersebut adalah penipuan.

Kesimpulan

Faktanya pendaftaran kerja di Freeport hanya dapat diakses melalui website resmi mereka saja. Freeport tidak mencantumkan sebuah nomor WA untuk mencari tahu info lowongan kerja baik di Instagram maupun di website mereka.

Rujukan