(GFD-2024-23153) [PENIPUAN] Lowongan Kerja BUMN PT Surveyor Indonesia (Besar-Besaran)

Sumber: facebook.com
Tanggal publish: 02/10/2024

Berita

Lowongan Kerja BUMN PT Surveyor Indonesia (Besar- Besaran)
1. Administrator
2. Assistent Technician/Operator
3. Project Cost Engineer
4. Company Diving Representative
5. SECE Engineer
26. 26. Project Engineer
Cara melamar dan kualifikasi lengkapy langsung WhatsApp

Hasil Cek Fakta

Telah beredar unggahan pada akun Facebook yang mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN. Pada unggahan tersebut terdapat informasi yang menyatakan bahwa PT Surveyor Indonesia sedang membuka lowongan kerja secara besar-besaran. Bagi yang akan mendaftar diarahkan untuk menghubungi Whatsapp yang telah disematkan pada unggahan tersebut.

Setelah dilakukan penelusuran, berdasarkan website dan Instagram resmi PT Surveyor Indonesia serta Website resmi Rekrutmen Lowongan Kerja Bersama BUMN yang dapat diakses melalui https://www.bersamabumn.com/ , tidak terdapat unggahan serupa yang menunjukan adanya pembukaan lowongan pekerjaan secara besar besaran. Selain itu, PT Surveyor Indonesia juga tidak pernah mencantumkan nomor Whatsapp pada saat proses rekrutmen pegawai.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa unggahan mengenai lowongan kerja secara besar-besaran di PT Surveyor Indonesia yang mengarah pada link Whatsapp tersebut perlu diwaspadai sebagai modus penipuan online yang berkedok rekrutmen tenaga kerja.

Kesimpulan

Faktanya berdasarkan website resmi dan Instagram yang bertanda centang biru milik PT Surveyor Indonesia tidak ditemukan klaim serupa yang menyatakan bahwa PT Surveyor Indonesia sedang membuka lowongan kerja besar-besaran yang mengarahkan pendaftarnya untuk mendaftar melalui Whatsapp.

Rujukan