(GFD-2024-23076) [PENIPUAN] Undian Berhadiah dari SeaBank

Sumber: Facebook.com
Tanggal publish: 30/09/2024

Berita

*Khusus yang sudah menggunakan SEABANK*
Ayo Buruan Daftar dan cek hadiah yang kamu dapatkan dari Seabank mu. dapatkan saldo Seabank Rp.1.000.000 bagi 500 pendaftar yang beruntung, menangkan berbagai hadiah mewah dan menarik berikut ini:
*Grand Prize*
– 25 unit Mobil Toyota Fortuner 2.8 GR Sport
– 30 unit Mobil Toyota Innova Zenix Hybrid
*Hadiah Lainnya*
– 50 unit Mobil Honda HRV Prestige
– 60 unit Mobil Honda Brio RS
– 75 unit Motor Vespa Matic
– 100 unit Motor Honda Beat
– 50 unit Sepeda Listrik
– 35 unit Mesin Cuci LG
– 35 unit Kulkas LG
– 50 unit TV LG LED DIGITAL 32 inch
– 100 unit Handphone Iphone 15 Pro Max
*SILAHKAN KLIK TOMBOL DAFTAR UNTUK CEK HADIAH YANG KAMU DAPATKAN*

Hasil Cek Fakta

Beredar unggahan di media sosial Facebook mengatasnamakan PT Bank Seabank Indonesia atau SeaBank menyebarkan tautan pendaftaran undian berhadiah. Program undian tersebut menawarkan berbagai hadiah, mulai mobil, motor, sepeda listrik, alat elektronik, sampai ponsel.

Setelah dilakukan penelusuran dengan mengklik tautan pada postingan tersebut, ternyata bukan merupakan link resmi yang mengarahkan pada web resmi SeaBank (www.seabank.co.id). Sementara itu, melalui akun media sosial resminya. SeaBank mengimbau kepada nasabah agar mewaspadai akun-akun palsu mengatasnamakan bank swasta tersebut.

Berdasarkan dari temuan tersebut maka dapat disimpulkan jika unggahan yang mengatasnamakan SeaBank menawarkan undian berhadiah merupakan salah satu modus untuk melakukan penipuan online.

Kesimpulan

Narasi mengenai undian berhadiah SeaBank adalah tidak benar. Tautan dalam unggahan tersebut tidak mengarah ke situs resmi SeaBank.

Rujukan