(GFD-2024-23002) [SALAH] Video “Messi Komentar Pedas ke Australia Bahwa Indonesia lah yang Akan Menang”

Sumber: SnackVideo.com
Tanggal publish: 27/09/2024

Berita

“Messi komentar pedas ke Australia bahwa Indonesia lah yang akan menang”

“Komentar pedas lionel mesti level Indonesia tidak seperti dulu lagi Australia kalang-kalangan berketimnas induk pada konferensi pers seorang Bintang sepak bola dari Argentina memberikan pandangan yang cukup mengejutkan, dia menyatakan bahwa timnas Australia tidak akan mampu mengalahkan timnas Indonesia yang saat ini diasuh oleh pelatih berbakat asal Korea Selatan masih kayu pertandingan yang sangat dinanti. Nantikan ini akan berlangsung pada pukul 19.00 waktu Indonesia barat, menurut pemain yang dikenal dengan skill dan visinya yang luar biasa di lapangan timnas Indonesia telah menunjukkan perkembangan signifikan di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong, dia menyoroti performa luar biasa Indonesia di babak kualifikasi sebelumnya dan keyakinannya bahwa skuat merah putih siap untuk menghadapi tantangan besar melawan Australia, timnas Indonesia sudah. Berkembang pesat dan sebuah bimbingan Shin Tae-yong, mereka bermain dengan disiplin dan semangat juang yang tinggi saya tidak melihat Australia bisa menang melawan tim yang penuh energi dan kepercayaan diri seperti Indonesia saat ini ungkapnya, Indonesia sendiri memang telah menunjukkan performa aktif dalam beberapa pertandingan terakhir praktik cerdik yang diterapkan oleh Shin Tae-yong telah membuat Indonesia menjadi. Salah satu tim yang diperhitungkan di asia.”

Hasil Cek Fakta

Artikel disadur dari AFP.

Beredar sebuah video di Snack Video yang menyebut bahwa bintang sepak bola Lionel Messi ikut mengomentari laga Indonesia vs Australia yang dilaksanakan pada 10 September 2024, disebutkan juga dalam video bahwa pernyataan tersebut keluar dari Messi pada 9 September 2024, atau sehari sebelum pertandingan tersebut.

Setelah ditelusuri hingga artikel ini dibuat tidak ditemukan sumber valid yang memberitaan bahwa bintang sepak bola ini mengomentari laga tersebut.

Penelusuran oleh AFP ditemukan video asli yang telah diunggah di YouTube dengan judul “Kenangan intim Messi: kenangan tentang neneknya, hubungannya dengan Argentina, dan mengapa dia tidak lagi menonton babak final” melalui saluran Infobae pada 7 Juni 2024.

Video selanjutnya yang menunjukkan Messi mengenakan baju berwarna hitam mirip dengan video yang diunggah melalui saluran YouTube Miami Herald yang telah terpublikasi sejak 18 Agustus 2024 dengan judul video “Tonton wawancaranya: Lionel Messi bercerita tentang perayaan Marvel, lalu lintas Miami, dan banyak lagi”.

Kedua video yang menunjukkan Messi tersebut tidak ada kaitannya dengan laga Indonesia vs Australia pada 10 September 2024.

Dengan demikian, Messi ikut berikan komentar terhadap laga Indonesia vs Australia 10 September 2024 adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

Kesimpulan

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Tidak ditemukan sumber valid yang memberitakan Messi mengomentari laga Indonesia vs Australia. Video yang menampilkan Messi diambil dari video YouTube yang berjudul “Kenangan intim Messi: kenangan tentang neneknya, hubungannya dengan Argentina, dan mengapa dia tidak lagi menonton babak final”.

Rujukan