(GFD-2024-22523) Viral Gibran Gagal Dilantik jadi Wakil Presiden Karena Akun Fufufafa Menghina Prabowo Terkuak, Cek Faktanya

Sumber:
Tanggal publish: 09/09/2024

Berita

Viral Gibran Gagal Dilantik jadi Wakil Presiden Karena Akun Fufufafa Menghina Prabowo Terkuak, Cek Faktanya

Benarkah, Gibran gagal dilantik sebagai wakil presiden karena menghina Prabowo di akun media Fufufafa?

Media sosial digemparkan dengan akun bernama Fufufafa yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka, dan disebut-sebut menghina Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan anaknya beberapa tahun yang lalu.

Terkait ramainya akun Fufufafa, beredar sebuah video di YouTube menarasikan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka gagal dilantik karena dianggap menghina anak Prabowo melalui akun Fufufafa yang diklaim punya Gibran.

Video tersebut berjudul "GEMP4RR!! GIBRAN G4G4L DIL4NTIK SETELAH KETHU4N HINA PR4BOWO DAN ANAKNYA ~ BREAKING NEWS."

Benarkah, Gibran gagal dilantik sebagai wakil presiden karena menghina Prabowo di akun media Fufufafa?

Hasil Cek Fakta

Cek fakta merdeka.com melakukan penelusuran dengan melihat secara keseluruhan video berdurasi 8 menit tersebut.

Hasil video yang beredar hanya menampilkan beberapa cuplikan kebersamaan Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto.

Sedangkan narator dalam video membacakan narasi yang beradal dari JawaPos.com berjudul "Kronologi Trending Topik Fufufafa yang Diduga Ditulis oleh Gibran Rakabuming Raka: Sebut Prabowo Subianto Punya Anak H*mo dan Pecatan TNI."

Dalam artikel tersebut, tidak ada narasi yang menyebutkan Gibran gagal dilantik karena kontroversi jejak digitalnya.

Sampai saat ini Gibran juga belum memberikan klarifikasi terkait akun Fufufafa. Kemudian tidak ditemukan informasi yang berasal dari media nasional terkait batalnya Gibran dilantik sebagai wakil presiden.

Kesimpulan

Video Gibran diklaim gagal dilantik jadi wakil presiden karena menghina Prabowo Subianto adalah tidak benar.

Faktanya, tidak ditemukan informasi yang berasal dari media nasional terkait batalnya Gibran dilantik sebagai wakil presiden.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Rujukan