(GFD-2024-21396) [SALAH] Presiden Jokowi Lawan Gerindra untuk Bela Kaesang

Sumber: Youtube.com
Tanggal publish: 26/07/2024

Berita

MAKIN SENGIT !! KAESANG DITOLAK, JOKOWI TURUN TANGAN LAWAN GERINDRA ?

Hasil Cek Fakta

Beredar sebuah video di Youtube yang membagikan sebuah klaim pada judul yang menjelaskan jika Presiden Jokowi siap akan turun tangan melawan Partai Gerindra demi membela Kaesang.

Video diawali dengan potongan video dari beberapa pengamat politik yang memberikan tanggapannya mengenai rumor majunya Kaesang di Pilkada Jateng 2024.

Namun saat disimak lebih lanjut isi video tersebut hanya membacakan ulang sebuah artikel terbitan Solopos yang berjudul “Bursa Cagub Jateng, Partai Gerindra Siap Usung Sudaryono di Pilgub 2024”.

Dalam artikel tersebut membahas mengenai adanya niatan Partai Gerindra untuk mengusung Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudarsono, untuk mengikuti kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Hingga akhir video tidak dijelaskan mengenai Presiden Jokowi yang dikabarkan akan melawan Gerindra untuk membela Kaesang di Pilkada Jateng. Isi video hanya berisi mengenai pembahasan Partai Gerindra yang berniat mengusung Sudarsono maju di Jateng 2024 nanti.

Kesimpulan

Faktanya video tersebut hanya membahas tentang niatan Partai Gerindra untuk mengusung Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudarsono, untuk mengikuti kontestasi Pilgub Jateng 2024, tidak ada pembahasan yang menyinggung Presiden Jokowi sama sekali.

Rujukan