(GFD-2024-21393) [PENIPUAN] Akun Facebook @JusufHamkaOfficial888 Bagikan Konten Berhadiah Dengan Syarat Hubungi Nomor WA

Sumber: Facebook.com
Tanggal publish: 26/07/2024

Berita

Hubungi Whatsapp
tel:085762386640

Hasil Cek Fakta

Beredar akun Facebook @JusufHamkaOfficial888 yang mengunggah konten berbagi hadiah dengan mengatasnamakan Jusuf Hamka. Unggahan tersebut menampilkan cuplikan-cuplikan video Jusuf Hamka dengan beberapa syarat atau permainan yang kemudian diarahkan untuk menghubungi nomor Whatsapp.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata akun di atas bukan milik Jusuf Hamka. Dilansir dari http://turnbackhoax.id, Jusuf Hamka membantah melakukan konten berbagi hadiah di Facebook. Jusuf Hamka menyampaikan melalui unggahan di Instagram pribadinya hanya memiliki dua akun media sosial yaitu Instagram @jusufhamka dan Tiktok @mohjusufhamka_official.

Dengan demikian, akun Facebook di atas bukanlah milik Jusuf Hamka dan bisa dikatakan sebagai tindakan penipuan sehingga masyarakat dihimbau untuk hati-hati.

Kesimpulan

Akun tersebut bukanlah milik Jusuf Hamka. Akun media sosial Jusuf Hamka hanya dua di Tiktok dan Instagram. Masyarakat dihimbau untuk hati-hati dengan konten seperti ini karena termasuk tindakan penipuan.

Rujukan