(GFD-2024-19398) [SALAH] Surat Pelatihan Bendahara Mengatasnamakan Pusbangpegasn BKN

Sumber: Flyer.com
Tanggal publish: 27/04/2024

Berita

Nomor : UND-KLC-III/P3AP/2024
Sifat : Segera
Lampiran : 1 Lembar
Hal : Undangan Pelatihan Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu, dan Capacity Building Pengembangan Kapasitas SDM Untuk Meningkatkan Kinerja para Pegawai
Yth. Direktur Rumah Sakit, (RSUD, RSU, RSIA, RSUP, RS Bhayangkara, RS-TNI dan RSJ).
Di seluruh Indonesia.
Sebagai upaya menjaga kualitas dan meningkatkan kompetensi Pegawai, kami bermaksud menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu” dan Capacity Building Pengembangan Kapasitas SDM untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai. Berkenaan dengan hal tersebut, dimohon Saudara menugaskan minimal 2 (dua) orang Pegawai/staff yang berkompeten di bidang tersebut untuk mengikuti kegiatan dimaksud pada:
Hari/Tanggal : Rabu-Kamis, 27-28, Maret 2024
Waktu: Pukul 08.30 WIB s.d selesai
Tempat : Gedung Pangrango, Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN, Jalan Desa Pandansari No 32
Tema : Aplikasi Sakti Modul Bendahara dan Kapita Selekta Tugas Serta Fungsi Bendahara Pegeluaran.

Dalam rangka tertib administrasi peserta wajib melakukan pendaftaran paling lambat hari Selasa, tanggal 26 Maret 2024 Pukul 15.00 WIB. Untuk koordinasi teknis pelaksanaan kegiatan dimaksud, dapat menghubungi Sdr. Ichsan Anugera melalui HP/WhatsApp, 0823 1866 0847
Sebagai informasi dapat kami sampaikan bahwa untuk biaya Perjalanan Dinas Peserta. Panitia akan mengganti biaya Transportasi Pulang-Pergi dan Memanggung Uang Saku Peserta selama mengikuti kegiatan ini, sedang untuk biaya kontribusi, akomodasi dan sertifikasi ditanggung instansi dari masing-masing peserta.
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama Saudara kami ucapkan terima kasih.”

Hasil Cek Fakta

Terdapat surat undangan pelatihan bendahara bernomor UND-KLC-III/P3AP/2024 mengatasnamakan Pusat Pengembangan Kepegawaian Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (Pusbangpeg ASN BKN). Pada surat tersebut kegiatan akan dilaksanakan pada 27-28 Maret 2024 di gedung Pusbangpegasn BKN. Nomor yang tertera atas nama Ichsan merupakan coordinator pelaksanaan kegiatan. Biaya transportasi akan diganti panitia dan untuk biaya kontribusi, akomodasi, dan sertifikasi ditanggung instansi masing-masing.

Faktanya surat tersebut tidak benar. Akun Instagram resmi @pusbangpegasn.bkn mengklarifikasi seluruh proses pendaftaran pelatihan hanya melalui laman www.pelatihan.bkn.go.id.

“Hati hati teman pelatihan terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN BKN atau Instansi serta meminta transfer dengan jumlah tertentu ke rekening pribadi, Kami hanya menerima pembayaran melalui Billing Simponi Kementerian Keuangan,” tulis Pusbangpegasn BKN pada akun Instagramnya.

Pusbangpegasn BKN mengimbau jika menemukan surat yang mengatasnamakan Pusbanhpegasn silakan konfirmasi ke media sosial Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN atau melalui email : pusbang@bkn.go.id.

Dengan demikian surat undangan pelatihan bendahara bernomor UND-KLC-III/P3AP/2024 mengatasnamakan Pusat Pengembangan Kepegawaian Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (Pusbangpeg ASN BKN) adalah tidak benar dan masuk ke dalam kategori konten palsu.

Kesimpulan

Pusbangpegasn BKN seluruh proses pendaftaran pelatihan hanya melalui laman www.pelatihan.bkn.go.id.

Rujukan