(GFD-2023-12949) [SALAH] BREAKING NEWS ! PANJI GUMILANG DIJEMPUT PAKSA LANGSUNG DIKAWAL MAHFUD MD APARAT GERAK CEPAT.

Sumber: Youtube
Tanggal publish: 27/06/2023

Berita

“BREAKING NEWS ! PANJI GUMILANG DIJEMPUT PAKSA LANGSUNG DIKAWAL MAHFUD MD APARAT GERAK CEPAT”

Hasil Cek Fakta

Akun YouTube Suara Politik pada 24 Juni 2023 mengunggah video dengan judul BREAKING NEWS ! PANJI GUMILANG DIJEMPUT PAKSA LANGSUNG DIKAWAL MAHFUD MD APARAT GERAK CEPAT”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 10 menit 5 detik itu tidak membahas Panji Gumilang yang dijemput paksa dan dikawal oleh Mahfud MD.

Unggahan tersebut menarasikan artikel milik Yohanes A Kopong Corebima berjudul “Mahfud MD Turun Tangan, Dedengkot Al-Zaytun Panji Gumilang Langsung Diulti: Kau Berurusan dengan Saya!!” yang diunggah pada laman Populis.id tanggal 23 Juni 2023. Artikel ini membahas tentang respon Mahfud MD terhadap isu yang ada di Pondok Pesantren AL-Zaytun. Mahfud MD menyatakan bahwa timnya sedang mempelajari kasus tersebut agar tidak salah langkah dalam menanganinya.

Kesimpulan

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah. Unggahan video dengan klaim Panji Gumilang dijemput paksa dan dikawal oleh Mahfud MD. Unggahan tersebut hanya menarasikan artikel terkait berita tentang respon Mahfud MD terhadap isu ajaran sesat dari Pondok Al-Zaytun.

Rujukan