(GFD-2023-11873) [SALAH] Muzdalifah Mantan Istri Nazar Meninggal Saat Menunaikan Ibadah Haji

Sumber: Youtube
Tanggal publish: 24/02/2023

Berita

INNALILLAHI: Musdalifah Meninggal Dunia Tadi Siang, Saat Melaksanakan Ibadah Haji

artis nazar meninggal dunia
Nasar mrninggal
Nasar meninggal jatuh dikamar mandi

Hasil Cek Fakta

Pada Rabu, 15 Februari 2023 sebuah channel youtube dengan nama RASIS (https://www.youtube.com/@rasis2143) mengunggah sebuah konten dengan klaim meninggalnya Muzdalifah, mantan istri dari salah seorang pedangdut ternama Indonesia, Nassar Fahad Ahmad Sungkar atau yang lebih akrab disapa King Nassar.

Di dalam video tersebut pengunggah menyampaikan perihal meninggalnya Muzdalifah saat beliau tengah melaksanakan ibadah haji pada bulan Februari 2023 sebagai anggota kloter 1 jemaah haji. Padahal faktanya dikutip dari jawapos.com gelombang jamaah haji pertama pada tahun 2023 baru dijadwalkan masuk ke asrama haji emberkasi pada 23 Mei 2023 dan pulang ke tanah air pada 3 Agustus 2023. Sehingga, tidak terdapat jamaah haji pada bulan Februari 2023.

Selain itu, foto-foto yang digunakan di dalam konten tersebut pun sebetulnya merupakan foto yang diunggah pada laman instagram pribadi Muzdalifah pada bulan Juni 2018 ketika beliau tengah melaksanakan ibadah umroh. Salah satunya yakni unggahannya di laman instagramnya @Muzdalifah999 (https://instagram.com/@muzdalifah999) pada 13 Juni 2018.

Tak hanya itu, hingga kini Muzdalifah masih aktif membagikan kesehariannya bersama keluarga pada laman instagram pribadinya seperti unggahannya pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 di mana beliau tengah bermain bersama ke empat anaknya di kediamannya. Hal tersebut membuktikan bahwa hingga saat ini, Muzdalifah tengah berada di Indonesia.

Kesimpulan

Video dengan klaim mantan istri dari salah satu pedangdut ternama Indonesia King Nassar telah meninggal dunia saat tengah menunaikan ibadah haji merupakan konten dengan kategori konteks yang salah dikarenakan klaim atau judul video tidak sesuai dengan isi dari konten yang diberikan.

Rujukan