(GFD-2023-11366) [SALAH] BAIM PAULA BAGIKAN 23 MOBIL TOYOTA ALPHARD GRATIS DALAM RANGKA MENYAMBUT TAHUN BARU 2023

Sumber: Facebook
Tanggal publish: 08/01/2023

Berita

Halo semuanya...kami telah memutuskan dalam rangka menyambut tahun baru 2023, Kami akan memberikan 23 Mobil Toyota Alphard gratis kepada seseorang secara acak yang berhasil mengetik warna favorite contoh "Putih" sebelum tanggal 10 Januari 2023 semoga beruntung. Konfirmasi hadiah whatsapp admin di bawah :point_down: https://wa(dot)me/message/PE3OOOWECLTPG1

Hasil Cek Fakta

Akun facebook mengatas namakan Baim Paula Reel membagikan postingan dengan narasi yang mengklaim bahwa akun tersebut akan memberikan 23 mobil Toyota Alphard gratis dalam rangka menyambut tahun baru 2023 dengan cara menuliskan warna yang disukai di kolom komentar sebelum tanggal 10 Januari 2023 dan mengkonfirmasi pada link whatsapp yang disediakan.

Setelah dilakukan penelusuran, akun tersebut merupakan akun palsu. Kegiatan bagi-bagi hadiah oleh Baim Wong hanya akan dilakukan melalui Youtube dan Instagram live serta Facebook resmi milik Baim dan Paula untuk menghindari penipuan.

Sebelumnya Paula Verhoeven istri Baim Wong juga telah mengunggah video klarifikasi di channel youtube Baby Kiano Tiger Wong pada 19 Juli 2020.

Dalam video tersebut Paula mengatakan “Giveaway kita itu selalu ada jamnya, jadi kalau giveaway Baim Paula itu hanya ada di youtube dan instagram, itu pun semua live. Kita live karena menghindari settingan, penipuan. Kalau pun ada di facebook, itu giveaway di facebook gaming. Selain itu, kita tidak pernah mengadakan giveaway”.

Berdasarkan penjelasan diatas, klaim bahwa Baim Paula bagikan 23 mobil Toyota Alphard dalam rangka menyambut tahun baru 2023 adalah keliru dan termasuk konten tiruan.

Kesimpulan

Hasil periksa fakta Pekik Jalu Utomo.
Faktanya akun facebook tersebut merupakan akun palsu. Kegiatan bagi-bagi hadiah oleh Baim Wong hanya akan dilakukan melalui akun sosial media resmi milik Baim dan Paula untuk menghindari penipuan.

Rujukan