(GFD-2022-11049) [SALAH] Pengumuman Panggilan Calon Karyawan Perum Bulog

Sumber: I-Flyer
Tanggal publish: 27/11/2022

Berita

Beredar flyer terkait panggilan interview calon karyawan Perum Bulog beserta nama calon karyawan yang akan diwawancarai. Dalam flyer tersebut calon karyawan diminta melakukan sms konfirmasi kehadiran dan diwajibkan melakukan reservasi tiket di Buana Tour & Travel yang diklaim disiapkan oleh perusahaan.

Hasil Cek Fakta

Namun melansir dari akun Instagram resminya, Perum Bulog menegaskan tidak bekerjasama dengan biro travel perjalanan, agensi rekrutmen manapun dan tidak memungut biaya dalam proses seleksi.

Perum Bulog juga menambahkan, informasi terkait rekrutmen Perum Bulog hanya dapat dilihat di situs resmi www.bulog.co.id dan sosial media resmi yang telah terverifikasi:
Instagram : @perum.bulog
Facebook : Perum Bulog
Fanspage Facebook : BulogPerum
Twitter : @PerumBULOG
Tiktok : @perum.bulog

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi flyer terkait panggilan interview calon karyawan Perum Bulog beserta nama calon karyawan ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

Kesimpulan

hasil periksa fakta Rahmah an.

Informasi tersebut salah. Perum Bulog melaui akun social media resminya menjelaskan tidak bekerjasama dengan biro travel perjalanan dan tidak memungut biaya apapun terkait proses rekrutmen.

Rujukan