(GFD-2022-10340) [SALAH] “perilaku PKI baru selesai shalat dihajar”

Sumber: twitter.com
Tanggal publish: 21/09/2022

Berita

NARASI: “Ini perilaku PKI. org baru selesai shalat dihajar. Para pemuda hanya diam tdk bantu. Pemuda tempe.”

Hasil Cek Fakta

SUMBER membagikan video rekaman peristiwa dengan konteks yang TIDAK sesuai dengan fakta, sehingga menyebabkan kesimpulan yang SALAH. FAKTA: peristiwa terjadi di Thailand, BUKAN di Indonesia. Latar belakang peristiwa berkaitan dengan tuduhan penggelapan oleh seorang atasan terhadap bawahannya yang bergerak di bidang penagihan pinjaman, TIDAK berkaitan dengan Shalat.

Video dengan konteks yang benar, “Dari kasus Facebook, Udon Model mengungkapkan klip brutal dari geng penagih pinjaman. yang kali ini bukan klip debt collector menyakiti debitur Tapi itu klip saling menyakiti di antara penagih pinjaman. Ini adalah klip di mana bos secara brutal memukuli bawahannya yang adalah penagih pinjaman, menendang, menginjak, dan memukul dengan selang karet. dengan menyebutkan penyebab penggelapan Sampai ada suara kritik bahwa tindakan itu terlalu berlebihan.”

Kesimpulan

TIDAK berkaitan dengan PKI dan Shalat. FAKTA: peristiwa terjadi di Thailand, BUKAN di Indonesia. Selain itu, latar belakang peristiwa berkaitan dengan tuduhan penggelapan oleh seorang atasan terhadap bawahannya yang bergerak di bidang penagihan pinjaman, TIDAK berkaitan dengan Shalat.

Rujukan